Maret 02, 2012

Windows 8 Hanya Dijual 3 Versi

Sob pada postingan kali ini saya akan memposting tentang rumor Windows 8 nih. langsung aja cekidot sob :D

Sepertinya Microsoft hanya akan menghadirkan 3 versi retail pada Windows 8. Jika pada Windows 7 dihadirkan 4 versi retail yaitu Home Premium, Professional, Enterprise, dan Ultimate, maka Windows 8 tidak akan menghadirkan versi retail bagi versi Ultimate.
Stephen Chapman, seorang kolumnis di ZDNet yang pertama kali memberikan bocoran bahwa nantinya Microsoft hanya akan meluncurkan 3 versi saja, yaitu versi generik, Professional, dan Enterprise. Ketiga versi tersebut akan tersedia bagi versi 32- dan 64-bit.

Versi generik atau yang dulunya biasa diberi label Home Premium, kali ini hadir tanpa embel-embel lain sehingga nantinya hanya diberi nama Windows 8 saja. Untuk Professional, Windows 8 akan dihadirkan dengan feature yang lebih lengkap dibanding versi generik, sedangkan versi Enterprise hanya tersedia bagi perusahaan dan tidak dijual secara satuan.

Stephen mendapatkan bocoran tersebut dari dokumen keluaran Hewlett Packard mengenai dukungan Windows bagi produknya. Menurut analisisnya, Microsoft sengaja menghapus versi Ultimate dengan alasan karena paling rendah penjualannya. Hal ini diambil berdasarkan pengalaman Microsoft saat menghadirkan Windows 7.
Selain itu alasan lain bisa disebabkan karena beberapa feature yang ada dirasa tidak terlalu diperlukan oleh sebagian pengguna, sehingga banyak yang lebih memilih versi di bawahnya. Apalagi harga versi Ultimate merupakan yang termahal.
Jika versi Ultimate jadi dihadirkan, itu pun hanya berupa versi OEM yang telah dibundel dengan pembelian PC ataupun Notebook, mirip dengan versi Starter pada Windows 7.

Sumber: http://berita.plasa.msn.com/teknologi/Infokom/article.aspx?cp-documentid=5945508


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by NewWpThemes | Blogger Theme by Lasantha - Premium Blogger Themes | New Blogger Themes